Kompas TV regional berita daerah

Mendag Cek Harga Bapok Jelang Nataru, Ada yang Naik

Kompas.tv - 20 Desember 2023, 19:15 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Rabu pagi, melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok setelah sejumlah daerah ada panen raya cabe serta beras. Pengecekan yang dilakukan di Pasar Bulu Semarang itu, masih terdapat kenaikan harga pada gula pasir di kisaran harga per kilogram tujuh belas ribu rupiah.

 

Meski kondisi harga mengalami penurunan untuk daging ayam, sapi, cabe serta kebutuhan pokok lainnya, kondisi Pasar Bulu Semarang terutama lantai dua sepi pengunjung. Beberapa pedagang mengaku, untuk harga mulai ada penurunan jelang Natal dan Tahun Baru.

 

Sementara itu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang mengunjungi pasar sempat membeli daging, cabe, beras serta minyak untuk dibagikan ke warga yang berkunjung di Pasar Bulu Semarang. Menteri Perdagangan mengaku, adanya panen yang melimpah di beberapa wilayah di Indonesia menjadi pemicu turunnya harga pada komoditi yang menjadi kebutuhan masyarakat karena pasokan melimpah.

 

Turunnya harga kebutuhan pokok seperti gula, minyak, beras serta beberapa kebutuhan lainnya seperti cabe, tidak dibarengi dengan kondisi harga gula yang cenderung mengalami kenaikan. Naiknya harga gula ini, Menteri Perdagangan mengultimatum akan memblacklist importir yang mempermainkan pasokan gula di pasaran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x