Kompas TV regional berita daerah

Menikmati Kuliner Kepiting Sultan Di Kota Sukabumi

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kuliner yang satu ini bisa menjadi buruan pecinta makanan berjenis kepiting. Kedai yang satu ini menyediakan Kepiting Sultan, yang berlokasi di Jalan Surya Kencana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Kepiting Sultan sendiri karena menu makanan kepiting ini kebanyakan memiliki bobot dari 500 gram sampai 1 kilogram. Kepiting-kepiting tersebut didatangkan khusus dari Kalimantan dan Papua.

Pemilik Kepiting Sultan, Vahri Ramadan mengatakan, restoran seafood ini sudah buka sejak tahun 2017. Mulanya Ia bersama istrinya berjualan secara online hingga akhirnya dapat membuka restoran pada tahun 2019. Kepiting Sultan, selain kepiting juga disediakan lobster, udang, kerang, jagung dan lainnya. Beratnya pun bervarian tergantung keinginan pelanggan.

Setelah dikukus, semua jenis seafood dimasak dengan menggunakan rempah-rempah khas Kepiting Sultan. Termasuk menyediakan tiga jenis rasa yaitu saus padang, lada hitam dan saus mentega bawang putih.

sot : vahri ranadan, pemilik kepiting sultan, vahri ramadan

Para pengunjung yang menyantap kepiting sultan merasakan bahwa tekstur seafood yang disajikan di tempat itu lembut dan bumbunya meresap. Rasa pedas manis cocok untuk pecinta seafood. Pengunjung pecinta pedas juga dapat meminta tambahan cabai di bumbunya.

Harga satu porsi kepiting sultan dibanderol mulai dari 80 ribu sampai 500 ribu. Di Kepiting Sultan ini juga menyediakan paket keluarga yang bisa disantap oleh 5 sampai 6 orang.,

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x