Kompas TV regional sumatra

Aceh Siap Laksanakan PON XXI dengan 33 Cabor

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 15:13 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Penegasan itu disampaikan Penjabat Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki, pada saat Chief De Mission Meeting pertama jelang pelaksanaan PON ke 21 di Banda Aceh. Menurutnya Aceh punya bentang alam yang mendukung seluruh cabang digelar di Aceh. Seperti arung jeram dan paralayang. Namun di Aceh akan berlangsung 33 cabang olahraga dari 65 cabor yang akan diperlombakan pada PON ke 21 nanti. Sisanya di gelar di Sumatera Utara.

Soal kesiapan venue pertandingan di Aceh, Pj Gubernur Aceh, menyebut, venue-venue itu sedang dalam persiapan dan di targetkan akan selesai seluruhnya 30 hari sebelum pembukaan PON nanti. Seluruhnya ada 33 venue sesuai dengan target dari Kementerian PUPR. Sebelum digunakan nanti, seluruh venue akan diuji coba dan dilakukan pengecekan oleh tim koni pusat sesuai standar yang telah di tentukan.

Sementara, KONI pusat mengapresiasi persiapan PON yang di lakukan Aceh. Termasuk tetap melaksanakan PON Aceh sumut sesuai jadwal sebelumnya pada bulan September 2024 nanti, meski tahun depan banyak agenda besar yang dilakukan berdekatan dengan PON ke 21 Aceh-Sumut.

33 cabang olahraga, yang di mainkan di Aceh akan berlangsung di 10 kabupaten kota di Aceh yaitu 18 cabor di Banda Aceh, enam di Aceh Besar, tiga di Sabang dan Pidie, dua cabor di Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tengah dan Aceh Barat serta satu cabor masing masing di Bener Meriah dan Aceh Tenggara.

 

Video Jurnalis : Mustajab

Editor : Iwan Sudirja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x