Kompas TV regional sulawesi

Hotel Buat Pohon Natal Dari Barang Bekas Daur Ulang

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Memasuki bulan Desember, pernak pernik natal seperti pohon natal mulai ramai terlihat di sejumlah mall dan hotel. Di Makassar, Sulawesi Selatan, ada sebuah hotel yang membuat pohon natal dari barang bekas.

Pernak pernik natal di saat memasuki bulan Desember mulai terlihat di sejumlah mall dan hotel. Tak lengkap rasanya jika pohon natal tidak terpasang saat memperingati natal. Sebuah hotel di Makassar, sulawesi selatan memanfaatkan barang bekas untuk membuat sebuah pohon natal.

Sekilas pohon natal ini terlihat seperti pohon natal biasa,tapi jika di lihat lebih dekat anda akan terkejut mengetahu pohon natal inni terbuat dari botol dan jerigen bekas pakai. Ini adalah kreasi pohon natal ramah lingkungan yang di buat oleh managemen hotel.

Dengan tema pohon natal tahun ini adalah peduli lingkungan, maka managemen hotel membuat pohon natal unik ini. Material pohon natal terdiri dari 20 botol air mineral bekas pakai, dan puluhan jerigen saos dan minyak goreng berbagai ukuran, yang kemudian di susun membentuk pohon natal. Material pohon natal telah lama dikumpulkan lalu dibersihkan.

Tak hanya pohon natal managemen hotel juga membuat boneka salju dari barang bekas, yang terdiri dari ratusan gelas air mineral, dan dibentuk hingga menjadi boneka salju, yang lucu dan menggemaskan. Pengunaan barang bekas ini merupakan upaya pihak hotel mengurangi sampah plastik, serta mengkampanyekan aksi daur ulang sampah,untuk menjaga lingkungan.

Pohon natal dari barang bekas inipun dihiasi dengan sejumlah pernak pernik seperti lampu natal, hiasan rusa kutub hingga terlihat menarik.

#pohonbekas

#daurulang

#ramahlingkungan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x