Kompas TV regional berita daerah

Lumpia Bonggol Pisang, Kreasi Siswa SMK

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 19:04 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dua siswi SMK Negeri 1 Petarukan meracik isian lumpia dengan cekatan. Bonggol pisang dicampur beberapa bumbu rempah, udang, dan ayam digoreng dengan sedikit minyak. Setelah matang, isian siap digulung bersama lumpia lalu digoreng. Lumpia bonggol pisang ini merupakan bentuk kreativitas yang ditemukan siswi SMK karena melihat limbah yang kadang dibuang.

 

Setelah dicoba dan mengurus izin halal serta sertifikat sehat dari Dinas Kesehatan, lumpia bonggol pisang kini dijual via media daring. Lumpia bonggol pisang juga sebagai alternatif untuk warga yang tidak suka dengan isian rebung atau bambu muda khas Semarang. 

 

Lumpia bonggol pisang merupakan upaya pihak sekolah agar para murid belajar berwirausaha. Selain menjual kepada warga sekolah, lumpia juga dipasarkan lewat pesanan catering dan medsos.

 

Jadi jika anda penasaran dengan rasa lumpia bonggol pisang ini, bisa dibeli dengan mengakses sejumlah media sosial SMK Negeri 1 Petarukan. Selain dalam bentuk matang, lumpia juga dijual dengan bahan dasar mentah yang bisa digoreng kapanpun diinginkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x