Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tangis Haru, Atikoh Ganjar Purna Sebagai Ketua Kwarda Jateng

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 14:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tangis haru Siti Atikoh Supriyanti pecah saat istri capres Ganjar Pranowo ini menerima kejutan berupa kenang-kenangan dari Kwarcab Purbalingga, Kamis (14/12/2023). Pemberian cendera mata ini berkaitan dengan masa purna Atikoh Ganjar sebagai Ketua Kwarda Jateng yang telah ia emban sejak 2018 atau lima tahun lalu.

Sebelumnya, dalam laporan pertanggung jawaban (LPJ) masa bakti 2018-2023 di Musyawarah Daerah XIII Kwarda Jateng, Atikoh Ganjar membacakan capaian yang diraih selama ia menjabat. Salah satunya adalah berhasil mencetak 50 ribu anggota pramuka garuda. Capaian ini melampaui hampir 200 persen dari target awal.

Dibawah kepemimpinan Atikoh Ganjar juga berhasil mencatatkan sejarah sebagai peserta yang mengirimkan anggota terbanyak pada jambore dunia di Korea Selatan sebanyak 218 peserta. Ibu dari Zinedine Alam Ganjar ini mengaku banyak suka yang ia dapatkan selama berkecimpung di Kwarda Jateng.

“Sebentar ya, cukup hanya sekali suka duka, tapi yang banyak sukanya. Banyak sekali pengalaman hidup yang saya dapatkan, value-value, bagaimana kita memiliki kepedulian terhadap sesama, bagaimana kita bisa kompak dalam susunan kekeluargaan pramuka dan silaturahmi dengan masyarakat. Ini kalau di kepramukaan memang luar biasa sekali dan kegiatan-kegiatannya itu benar-benar yang berkaitan dengan alam, dengan kondisi-kondisi yang real saat ini,” ujar Atikoh.


Dalam acara purna tugasnya, Siti Atikoh pun menyebutkan kriteria yang dibutuhkan untuk memimpin Kwarda Jateng. Di antaranya sosok yang peduli terhadap pramuka dan memiliki kepedulian terhadap persoalan masyarakat.

#ganjar # #atikohganjar #pramuka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x