Kompas TV regional papua maluku

Satgas TNI Beri Layanan Kesehatan Untuk Warga Nduga

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 11:29 WIB
satgas-tni-beri-layanan-kesehatan-untuk-warga-nduga
Prajurit Yonif Rider 433/JS Beri Pengobatan Gratis Kepada Warga (Sumber: Satgas Yonif PR 433/JS )
Penulis : KompasTV Merauke

NDUGA.KOMPAS.TV - Satuan Tugas (Satgas) Yonif Para Raider 433/JS yang berlokasi di Pos Dal, berinisiatif terus membantu kebutuhan masyarakat di wilayah tugas.

Kali ini, Danpos DaL, Lettu Inf Bara Warna Putera bersama anggotanya memberikan pelayanan kesehatan kepada warga dengan mendatangi langsung warga.

Hal tersebut dilakukan karena  keterbatasan infrastruktur layanan kesehatan di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua. Ditambah,  kurangnya tenaga kesehatan profesional, menyulitkan penduduk setempat dalam memperoleh layanan medis yang memadai, termasuk untuk kasus-kasus kesehatan yang kritis.

Pusat layanan kesehatan terdekat, yaitu Puskesmas Distrik Mbua, terletak cukup jauh dari Distrik Dal, dengan jarak tempuh sekitar empat jam berjalan kaki melalui medan pegunungan. Kondisi ini diperparah oleh ketiadaan infrastruktur jalan dan kendaraan yang memadai.

Kehadiran Satgas Yonif Para Raider 433/JS di Pos Dal telah membawa dampak positif yang signifikan terhadap masyarakat setempat.

Hal ini membuat warga  merasa lega dan tidak lagi cemas mengenai akses layanan kesehatan, mengingat Satgas menyediakan layanan kesehatan gratis yang mudah dijangkau, dengan dukungan tenaga kesehatan yang terlatih dan siap sedia.

"Sebagai warga Distrik Dal, saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih yang dalam kepada Satgas Yonif Para Raider 433/JS, mereka luar biasa dalam membantu kesehatan di wilayah kami. Sebelum ada mereka, mau berobat pun susah, tapi sekarang karena ada kakak tentara kita semua menjadi terbantu" ujar  Maria satu diantara warga yang mendapat layanan kesehatan dari satgas Julu Siri (18/12/2023).

Kesehatan fisik yang prima sejalan dengan kekuatan mental. Hal ini mendorong semangat dan aktivitas sehari-hari masyarakat tanpa hambatan.

Pendekatan positif dan tulus dari para prajurit Satgas Yonif Para Raider 433/JS dalam menjalankan tugas mereka dan mendukung masyarakat setempat telah meninggalkan kesan yang mendalam dan positif.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x