Kompas TV regional jawa timur

Dubes Inggris Indonesia Beri Kuliah Umum di Universitas Brawijaya

Kompas.tv - 15 Desember 2023, 20:02 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS TV - Duta besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey hadir memberikan kuliah tamu di Universitas Brawijaya Kamis (14/12/2023) pagi. Dalam kesempatan ini ia menyampaikan kolaborasi Inggris Indonesia, mulai dari masalah perubahan iklim, hingga pendidikan.

Bertempat di gedung Widyaloka Universitas Brawijaya, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey, hadir untuk memberikan kuliah umum. Di hadapan ratusan mahasiswa Dubes Inggris menyampaikan hubungan bilateral antara Inggris dan Indonesia.

Dua topik utama yang disampaikan oleh Dubes Inggris untuk Indonesia, yaitu perubahan iklim dan pendidikan. Inggris bersama Indonesia berkomitmen bersama untuk mengatasi perubahan iklim ini. Selain itu, ia juga mendorong mahasiswa untuk belajar di luar negeri karena Inggris membuka kesempatan yang luas bagi mahasiswa untuk belajar di sana.

Rektor Universitas Brawijaya, Professor Widodo menyambut baik kolaborasi antara British Council dengan Universitas Brawijaya. Mulai dari kolaborasi terkait sumber daya manusia hingga riset.

Kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia ini merupakan kunjungan resmi pertamanya ke Jawa Timur. Setelah memberikan kuliah umum dan berdiskusi dengan mahasiswa UB, ia berharap generasi muda berkontribusi dalam pembangunan indonesia, baik pendidikan, kebudayaan, hingga isu isu seperti perubahan iklim.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x