Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mbak Ita Dorong Anak Tanam Jiwa Wirausaha Sejak Dini

Kompas.tv - 15 Desember 2023, 15:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyempatkan diri mengunjungi kegiatan festival karya dan olahan pangan non beras di SD Hajah Isriati Baiturahman 1 Kota Semarang. Pada kesempatan itu, Mbak Ita sapaan akrab Wali Kota Semarang ini, diberi kehormatan untuk mengkukuhkan pengurusan siswa sekolah jujur, dokter cilik, polisi keamanan sekolah dan sekolah ramah anak.

Mbak Ita mengaku bangga karena banyak kegiatan positif yang dilakukan oleh pihak sekolah, termasuk penanaman jiwa kewirausahaan sejak dini. Selain itu, dari hasil karya siswa yang dipamerkan, terlihat anak-anak mulai menjiwai, baik di bidang kuliner, kerajinan, karya ilmiah dan karya lain.

“Membanggakan, karena banyak prestasi-prestasi dan yang luar biasa itu adalah kegiatan-kegiatan P5 nya ini yang sangat luar biasa. Tadi ada pembuatan dari tanah liat, kemudian juga tadi inovasi untuk minuman sehat, kemudian juga sabun dan sebagainya. Tentunya kita bisa dorong anak kalau mau istilahnya dini kan bisa menjadi anak-anak yang jiwa entrepreneur gitu. Sehingga ini bukan hanya di lingkungan sekolah, kalau bisa menjadi satu program-program atau inovasi,” ujar Mbak Ita.

“Festival karya anak P5 menyesuaikan kurikulum terbaru. Semua karya anak selama satu semester ini disaksikan di situ. Menindaklanjuti kalau zaman dulu raport itu berupa dokumen dan angka saja, kali ini raport diberikan kepada orang tua untuk melihat karya anak-anak, performan anak-anak, perilaku anak-anak, sehingga tidak berupa dokumen angka saja,” jelas Amir Yusuf, Kepala SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Semarang.

Pihak sekolah berharap anak-anak tak hanya pandai atau cerdas di bidang akademi saja, namun juga memiliki keahlian atau prestasi lain untuk menunjang masa depannya.

#walikotasemarang #mbakita #sdhisriati



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x