Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Gelaran Stand Up Comedy di Tengah Hutan

Kompas.tv - 14 Desember 2023, 15:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Jika biasanya pertunjukan stand up comedy diadakan di ruangan atau gedung tertutup, kali ini digelar di tengah hutan pinus. Tepatnya di De Loano Glamping, Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Belasan komika lokal maupun nasional pun menghibur para penonton yang juga hadir dari berbagai daerah di Indonesia.

Gelaran stand up comedy ini berjudul “BOB Stand Up Camp” yang diadakan oleh Badan Otorita Borobudur (BOB) pada Minggu (10/12/2023) siang, digelar di kompleks Glamping De Loano Purworejo.

Belasan komika baik lokal maupun nasional mampu menghibur para penikmat acara stand up comedy yang tetap bertahan meski hujan cukup deras mengguyur di lokasi hingga sore hari. Komika lokal yang tampil berasal dari Purworejo, Magelang, Wonosobo, dan Yogyakarta. Dari Purworejo, tampil seperti Bontot, Sigit dan Empire, sedangkan komika nasional diantaranya Mukti Entut dari Yogyakarta dan Indra Frimawan dari Jakarta.

Direktur utama BOB, Agustin Paranginangin menjelaskan, tujuan diadakannya BOB Stand Up Camp, yakni upaya memasaran stand up comedy sebagai salah satu industri kreatif. Selain itu juga untuk memperkenalkan para talent komika dari Jawa Tengah dan DIY.

“Ini tujuannya adalah memasarkan stand up comedy sebagai salah satu industri kreatif, memperkenalkan talent-talent dari sekitar Jawa Tengah dan Yogyakara. Harapan kita ekosisten ini bisa bertumbuh dan De Loana bisa menjadi panggung kedepan teman-teman komedian,” terang Agustin.

Selain itu, juga mengenalkan kawasan wisata De Loano sebagai panggung bagi para komika di Jawa Tengah dan DIY serta untuk menghibur warga masyarakat sekitar.

Dea, salah satu pengunjung dari Yogyakarta mengaku, gelaran stand up di tengah hutan justru membawa keseruan tersendiri.

“Kita taunya dari instagram BOB, kebetulan saya tertarik dan suka stand up comedy, jadi ke sini dibela-belain hujan-hujanan. Saya tidak ikut komunitas hanya penikmat saja,” ujar Dea

“Ini kita menikmati stand up comedy dengan suasana yang baru dan ternyata tetap bisa menikmati komedi yang dibawakan oleh teman-teman komika dan ternyata bisa lucu juga meskipun hujan tawas,” terang Dito, pengunjung.

Para penikmat stand up comedy baik yang berasal dari komunitas maupun individu larut dalam hujan tawa menyaksikan para komika. Hal itu membuat suasana hutan pinus menjadi meriah.

#standupcomedy #komika #purworejo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x