Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Libur Nataru, Konsumsi BBM diperkirakan Naik 7%

Kompas.tv - 14 Desember 2023, 17:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk menghadapi libur Natal dan tahun baru, pihak Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT) melakukan sejumlah langkah antisipasi. Hal ini dikarenakan saat libur Natal dan tahun baru jumlah konsumsi BBM akan mengalami kenaikan. Meski selama masa liburan jumlah kenaikan konsumsi BBM diperkirakan mencapai 7%, namun di hari tertentu jelang Natal dan jelang tahun baru konsumsi BBM bisa naik hingga 12%.

“Untuk BBM pertalite dan pertamax akan meningkat selama masa satgas sekitar 7% dari normal yang kami ambil pembandingnya pada bulan Oktober. Tapi walaupun selama periode itu 7%, ada hari-hari puncak yaitu sebelum natal kurang lebih tanggal 22-23 dan tahun baru pada 30-31 akan naik sampai dengan 12%, terang Aji Anom Purwasakti, Executive GM Pertamina Patra Niaga RJBT.

Saat liburan nataru ini, Pertamina akan fokus pada sejumlah jalur mudik, mulai dari jalan Tol Pantura, jalur tengah hingga jalur Selatan. Selain itu, memasuki musim penghujan, pertamina RJBT juga menyiapkan antisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam, diantaranya menyiapkan jalur alternatif untuk pengiriman atau suplai BBM ke daerah tujuan.

#bbm #nataldantahunbaru #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x