Kompas TV regional papua maluku

Dihiasi 15 Ribu Kulit Kerang Pohon Natal Unik di Doom Tercatat Dalam Rekor Muri

Kompas.tv - 13 Desember 2023, 20:02 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Inilah pohon natal dengan hiasan lima belas ribu kulit kerang, karya pemuda gereja GKI Bethel Pulau Doom, Sorong, Papua Barat Daya. Kurang lebih satu bulan lamanya pemuda gereja ini harus mengumpulkan ribuan kerang dara, dari beberapa pulau yang berdekatan langsung dengan Pulau Doom, untuk membuat pohon natal setinggi 6,20 meter dan lebar 5 meter, dengan berat 208 kilogram.

Kerang yang sudah dikumpulkan tersebut kemudian disusun berdasarkan ukuran, untuk bagian atas dari pohon natal ini menggunakan kerang berukuran kecil, sementara pada bagian bawahnya dengan kerang ukuran besar, yang disusun rapi dengan hiasan lampu, untuk mempercantik pohon natal dari kulit kerang ini.

Pembina pemuda GKI Bethel Doom, Yar Oso Moay mengatakan, meskipun menghadapi kendala berupa faktor cuaca, namun proses pengerjaan pohon natal dari kulit kerang ini, hanya dilakukan oleh enam pemuda GKI Bethel Doom dalam waktu dua minggu saja. Dimana dari hasil kreativitas dan kerja keras itulah pohon natal yang dibuat untuk mempercantik area gereja dalam rangka menyambut perayaan natal tahun ini tercatat dalam rekor muri dunia.

Kegiatan ini turut mendapatkan dukungan dari TNI dalam bentuk pembinaan teritorial  dari Kogabwilhan III, untuk mengembangkan kreativitas pemuda di papua khususnya Pulau Doom, sehingga penghargaan rekor muri juga diberikan kepada Panglima Komando Pertahanan Wilayah III Letnan Jenderal TNI Richard Tampubolon.

Kreativitas dari pemuda gereja ini turut juga diparesiasi oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya. Menurut Penjabat Gubernur, Muhammad Musaad, penghargaan rekor muri yang di raih oleh pemuda GKI Bethel Doom merupakan bentuk prestasi untuk mengharumkan nama Provinsi termuda di Indonesia ini.

Diharapkan dengan kreativitas pemuda Pulau Doom dapat memotivitasi pemuda lainnya, untuk bangkit dan menunjukan kemampuan dan ide serta gagasan yang dimiliki.

 

 

 

==========================

Music track: Christmas by Aylex

Source: https://freetouse.com/music

Royalty Free Background Music

==========================



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x