Kompas TV regional berita daerah

Peternakan Ayam PT Japfa Comfeed Kebakaran

Kompas.tv - 13 Desember 2023, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kebakaran terjadi disebuah perushaan peternakan ayam milik PT Japfa Comfeed Indonesia, yang berada di Kampung Sinagar, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Kobaran api dan kepulan asap tebal menyelimuti seluruh peternakan diperushaan tersebut yang membakar sebuah blok kandang ayam nomor 7 dilantai dua. Saat itu kobaran api diatap kandang tersebut sudah membesar dan merambat kebagian pinggir. Petugas peternakan dan wargapun langsung melaporkannya kepada pihak pemadam kebakaran.

Sebanyak 4 unit pemadam kebakaran, yaitu 3 unit dari posko Damkar Cibadak dan 1 unit dari posko Damkar Cisaat datang kelokasi untuk memadamkan api. Lebih dari 2 jam api pun berhasil dipadamkan oleh petugas. Kepulan asap tebal yang berasal dari terbakarnya material plastik didalam kandang, dan tingginya kandang menjadi kendala pagi petugas untuk memadamkan api. Sehingga petugas memilih jalan menyamping untuk memadamkan api. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun dugaan sementara diduga berasal dari arus pendek listrik. Sementara itu belum diketahui total kerugian dari kebakaran tersebut, karena pihak perusaahn belum bisa dikonfirmasi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x