Kompas TV regional jawa tengah dan diy

BNN Banyumas Gelar Razia Narkoba di Rumah Kost

Kompas.tv - 13 Desember 2023, 13:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Razia narkoba dilakukan oleh tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, bersama dengan Satpol PP, TNI dan Polri. Sasarannya adalah rumah kost di Kota Purwokerto yang disinyalir rawan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Diantaranya adalah rumah kost yang dihuni oleh para pekerja tempat hiburan malam, serta tempat-tempat kost yang telah dipetakan oleh petugas dan masuk kategori rawan. Dalam razia ini petugas juga melakukan test urine terhadap para penghuni kost. Dari hasil pemeriksaan terhadap 48 orang penghuni kost, aparat tidak menemukan adanya penghuni yang positif menggunakan narkoba.

“Kita melakukan razia ke tempat-tempat yang rawan narkoba, ada mess pemandu lagu dan kost mahasiswa yang kita nilai rawan. Sejauh ini kita sudah melaksanakan tes kepada 48 orang. Alhamdulillah semuanya negatif, kita bersyukur ternyata mereka tidak meggunakan narkoba," terang Wicky Sri Erlangga, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Banyumas.

Tapi kita tetap waspada, kita razia tempat-tempat yang rawan dalam rangka mempersempit ruang gerak mereka menyalahgunakan narkoba,” tambahnya.

Meski hasil razia kali ini negatif semua, namun pihak BNN Kabupaten Banyumas bersama tim gabungan tetap akan terus melakukan razia pada tempat-tempat yang dinilai rawan penyalahgunaan narkoba. Dengan razia itu juga diharapkan mempersempit ruang gerak para penyalahguna narkoba.

#purwokerto #razianarkoba #banyumas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x