Kompas TV regional papua maluku

Sidak Pasar Pemprov PBD Pastikan Stok Bahan Pokok Aman, Sehingga Tidak Inflasi

Kompas.tv - 12 Desember 2023, 19:25 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Penjabat gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah lakukan operasi Pasar Rufei dan Remu Kota Sorong, yang merupakan pasar terbesar di Papua Barat Daya. Hal ini dilakukan untuk mengecek kebutuhan bahan pokok jelang natal dan tahun baru.

Dalam kunjungan kali ini pemerintah memastikan semua kebutuhan pokok jelang natal dan tahun baru tetap tersedia. Sehingga tidak mengakibatkan terjadinya inflasi. Dimana dari tiga distributor besar yang menyuplai barang ke sejumlah kabupaten, memastikan stok beras dan gula serta kebutuhan lainnya bisa memenuhi hingga Januari 2024.

Pemerintah juga menyediakan angkutan Mama Papua, untuk mengurangi biaya angkut, sehingga harga jual barang tidak alami peningkatan. Selain itu perbaikan jalan di kawasan pasar remu agar tidak mengganggu aktivitas jual beli masyarakat.

Terkait keluhan lainnya seperti perbaikan pasar, penyiapan tempat berjualan dan pengaturan trayek, akan diupayakan dengan kolaborasi antara pemerintah provinsi papua barat daya dan kota sorong.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x