Kompas TV regional papua maluku

Tingkat Layanan Kesehatan Pemprov Papua Barat Daya MOU Bersama 10 Rumah Sakit Rujukan

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 21:47 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad meninjau langsung fasilitas RSUD John Piet Wanane, Senin (11/12/2023) yang akan dipersiapkan sebagai rumah sakit rujukan pemeriksaan penyakit jantung, yang pertama di Papua Barat Daya.

Pj Gubernur PBD, Muhammad Musaad mengatakan, peninjauan ini menindaklanjuti MOU yang telah dilakukan penjabat gubernur bersama sepuluh rumah sakit rujukan nasional, untuk meningkat pelayanan kesehatan di Papua Barat Daya. Sehingga sejak dini perlu dipersiapkan sarana prasarananya.

Sebagai tindak lanjutnya nanti pada Agustus 2024 akan dilaksanakan operasi besar penyakit jantung, di RSUD John Piet Wanane Kabupaten Sorong yang pertama ada di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Selain RSUD John Piet Wanane, RSUD Sele Be Solu juga akan dipersiapkan menjadi rumah sakit rujukan kanker dan pengobatan gagal ginjal, sehingga masyarakat tidak harus ke luar daerah untuk mendapatkan layanan kesehatan yang maksimal.

Sementara itu pemerintah provinsi melalui dinas kesehatan juga akan membantu beberapa klinik yang dipergunakan untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat, salah satunya klinik talitakum yang berada di Distrik Sorong Barat, Kota Sorong.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x