Kompas TV regional jawa tengah dan diy

9 Anak Ular Kobra di dalam Rumah Dievakuasi

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 13:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SRAGEN, KOMPAS.TV - Petugas Damkar mengevakuasi sembilan anak ular kobra dari rumah warga di Perumahan Megah Inti Putatan, Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Petugas menggunakan tongkat penjepit dan satu per satu anak ular kobra dimasukkan ke dalam galon plastik dan kemudian ditutup rapat.

Ditemukannya anak ular kobra berawal saat anak dari pemilik rumah melihat anak ular di dalam kamarnya. Khawatir membahayakan keluarganya, pemilik rumah menghubungi petugas Damkar untuk mengevakuasi anak ular kobra.

“Di kamar anak saya itu ada satu, di ruang tamu ada satu, yang banyak di kamar saya malahan ada celah rongga di semprot pertalite pada keluar semua. Jujur sekarang saya masih takut, kalau Damkar mau menelusuri lagi saya sangat besyukur sekali,” ujar Warih Antini, pemilik rumah.

Diduga ular kobra ini berasal dari persawahan yang berada di belakang permukiman warga dan masuk melalui rongga dinding rumah.

“Kami dari tim kurang lebih satu jam karena menunggu di rongga-rongga itu, supaya anak-anak ular keluar kita semprot pertalite. Usia ularnya kurang lebih dua bulan dan panjang ularnya 30 cm. Kalau melihat kondisional yang ditempati karena dekat sawah kemungkinan indukannya datang dari sawah,” jelas Supomo, petugas Damkar Kabupaten Sragen.

Agar tidak membahayakan nyawa, petugas mengimbau warga untuk rajin bersih-bersih ruangan yang lembab dan kotor, terutama di musim hujan. Dan segera melapor jika menemukan ular kobran di dalam permukiman.

#evakuasiular #ularmasukrumah #klaten



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x