Kompas TV regional jawa barat

Peringatan Hari HAM Sedunia Ke-75 Tahun 2023, Pemkot Tasikmalaya Raih Penghargaan

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 08:57 WIB
peringatan-hari-ham-sedunia-ke-75-tahun-2023-pemkot-tasikmalaya-raih-penghargaan
 
Penulis : KompasTV Bandung

Jakarta - Minggu, 10 Desember 2023, bertempat di Lapangan Banteng Jakarta, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. menerima secara langsung Penghargaan Kota Peduli HAM Tingkat Nasional Tahun 2022 Dalam Rangkaian Peringatan Hari HAM Sedunia Ke-75 Tahun 2023 yang diserahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D..

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Menteri Agama RI, Direktur Jenderal HAM RI, Para Pimpinan Kementerian dan Lembaga Negara, Ketua Komnas HAM RI, Para Kepala Daerah Penerima Penghargaan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM RI menyampaikan bahwa peringatan hari HAM sedunia ke-75 tahun ini merupakan sinergi antara Kementerian Hukum dan HAM RI bersama dengan Komnas HAM RI yang mengangkat tema peringatan "Harmoni Dalam Keberagaman". Beliau juga menambahkan bahwa penilaian dan penghargaan yang diberikan merupakan sebuah upaya untuk membangun dan mendorong pemerintah dan instansi untuk melaksanakan pemenuhan HAM dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

 

Disisi lain, Pj. Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa capaian yang kembali diraih oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya pada Peringatan Hari HAM Sedunia ke-75 Tahun 2023 ini merupakan kolaborasi semua pihak terutama Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya, Para Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya serta dukungan dari Masyarakat Kota Tasikmalaya.

 

Dalam penilaian yang dilakukan oleh Kantor Staff Presiden RI melalui Panitia Nasional RANHAM, Pemerintah Kota Tasikmalaya meraih nilai KKP HAM murni  sebesar 92,5 serta capaian aksi HAM sebesar 7,5 sehingga mendapatkan nilai maksimal sebesar 100 dan menempatkan Kota Tasikmalaya berada di posisi ke-4 Nasional dibawah Kota Mojokerto,  Kabupaten Tapin, dan Kabupaten Purworejo. Adapun untuk tingkat Jawa Barat Kota Tasikmalaya menduduki peringkat ke-1.

 

Pemerintah Kota Tasikmalaya terus konsisten dan berkomitmen untuk menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia dalam setiap pelayanan publik bagi masyarakat, hal tersebut dibuktikan dengan capaian tertinggi yang diraih Kota Tasikmalaya di Tahun ini. Sebelumnya Kota Tasikmalaya mendapatkan 9 kali penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM RI di tahun 2012 sampai dengan 2019 dan 2021 serta 1 kali dari Kanwil Kumham Jawa Barat di Tahun 2020.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:
IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook : https://www.facebook.com/profile.php?id=61551016889160
TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.