Kompas TV regional sulawesi

Alam Ganjar Menikmati Keindahan Toraja

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 17:20 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

TORAJA, KOMPAS.TV - Setelah Ganjar Pranowo mengunjungi kabupaten Toraja, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu, kini putra gubernur Jawa Tengah tersebut juga mengunjungi kabupaten Toraja yang dikenal memiliki berbagai tempat wisata dan budaya yang masih terjaga.

setelah Ganjar Pranowo mengunjungi kabupaten Toraja, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu, kini putra Gubernur Jawa Tengah tersebut juga mengunjungi kabupaten Toraja yang dikenal memiliki berbagai tempat wisata dan budaya yang masih terjaga.

dalam kunjungannya, di kabupaten Toraja, Ganjar Alam Berbincang dengan sejumlah warga. bahkan Alam menjawab pertanyaan seorang warga yang mepertenyakan bagaimana Alam bisa mendikte atau mempengaruhi orang tuanya.

"proses komunikasi antara saya dan bapak, kami tidak pernah saling mendikte, kami selalu saling diskusi, saya diajarkan untuk diskusi untuk cari solusi terbaik dalam setiap persoalan atau menjawab tantangan," jawab alam.

menurut Alam untuk mengoptimalisasi tenaga kerja di toraja perlu memperkuat budaya lokal agar menjadi daya tarik dalam meningkatkan sektor pariwisata di Toraja, sehingga ekosistem ekonomi yang hidup di dalamnya makin berkembang.

"menempatkan budaya lokal seperti pariwisata dituntut punya daya tarik sendiri agar hidup, pariwisata dan umkmnya, kita bisa lakukan pendampingan akses informasi dan permodalan," pungkas alam.

selama di Toraja, Alam Ganjar melihat sejumlah tempat wisata dan menikmati kehidupan warga di Toraja dengan tinggal di rumah penduduk setempat.

#kunjuganalamganjar

#menikmatitoraja

#wisataalam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x