Kompas TV regional papua maluku

Polresta Manokwari Gandeng Parpol dan Pemda Deklarasi Pemilu Damai 2024

Kompas.tv - 8 Desember 2023, 18:10 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Partai politik bersama penyelenggara pemilu, kepolisian dan pemerintah daerah di Manokwari melaksanakan penandatanganan deklarasi pemilu damai tahun 2024. Jumat (08/12/2023).

Dalam deklarasi tersebut dibacakan point penting diantaranya,  menjaga keutuhan NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 1945. Siap menyukseskan pemilu tahun 2024 yang berintegritas, aman, damai dan demokratis. Siap tunduk dan patuh pada peraturan perundang-undangan, dan menolak segala bentuk kebencian, hoax, isu sara, politisasi agama dan politik identitas. Serta mendukung soliditas dan sinergitas tni polri, pemda, penyelenggara pemilu dan elemen masyarakat yang berlandas nilai bhineka tunggal ika demi terciptanya kondusifitas kamtibmas di Manokwari.

Kapolresta Manokwari, Kombes Pol. Rivadin Benny Simangunsong mengatakan, dengan deklarasi ini, seluruh elemen masyarakat dapat menciptakan stabilitas keamanan selama  berlangsungnya  politik tahun 2024. Termasuk menjadikan pemilu sebagai wadah pembelajaran politik.

Hal senada juga disampaikan Bupati Manokwari,  Hermus Indou, bahwa pemilihan umum adalah momentum untuk setiap peserta pemilu beradu gagasan dan ide, bukan menjadi ajang saling menjelekkan, yang berdampak pada situasi kamtibmas tidak kondusif.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.