Kompas TV regional jawa timur

1.800 Anak di Desa BRILian Dapat Beasiswa Rp9 Miliar, Desa BRILian Dorong Ekonomi Berkelanjutan

Kompas.tv - 8 Desember 2023, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - 15 anak di Desa BRILian di Kabupaten Jember Jawa Timur mendapatkan beasiswa dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Total ada 1.800 anak di seluruh Indonesia yang dapat beasiswa dengan nominal 9 miliar rupiah.

Pemberian beasiswa dilakukan di kantor Desa Semboro Kecamatan Semboro Kabupaten jember pada awal November 2023. Masing-masing anak mendapatkan 5 juta rupiah yang ditransfer ke rekening BRI masing-masing.

Penerima beasiswa adalah siswa SD dan SMP yang berprestasi. Salah satunya Charischa Zahro Najwa. Siswa SMPN 1 Semboro ini senang dapat beasiswa. Karena bisa mewujudkan cita-citanya untuk beli peralatan melukis dan laptop.

Dengan diantar bapaknya, Agus supriadi, ia langsung menarik uang beasiswa di kantor BRI terdekat. Selanjutnya uang itu digunakan untuk membeli peralatan melukis dan laptop.

Baca Juga: Dapat Bantuan Modal BRI, Petani Jeruk Naik Kelas, Semboro Jadi Desa BRILian

Selain di Desa Semboro, beasiswa juga diberikan kepada 1.800 anak di Desa BRILian lainnya yang tersebar di Indonesia. Total beasiswa yang diberikan mencapai 9 miliar rupiah.  

Pemberian beasiswa sebagai bentuk penghargaan kepada pemerintah desa, yang turut membantu BRI mempercepat layanan digitalisasi perbankan dan ekonomi berkelanjutan di pedesaan.

Selain beasiswa, BRI juga memberikan bantuan sarana prasarana dan bibit pohon buah-buahan kepada masyarakat di Desa Brilian.

 

#beasiswa #desabrilian #beasiswabri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x