Kompas TV regional papua maluku

Polres Jayapura Dan Kelompok Tani Manfaatkan Lahan Tidur Tanam Sayuran

Kompas.tv - 7 Desember 2023, 18:49 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Polres Jayapura berkolaborasi dengan kelompok tani Pelita Jaya Makmur di Kampung Waibron, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura memanfaatkan lahan tidur dengan menanam cabe.

Lahan yang disediakan seluas dua hektar, namun untuk tahap awal, Polres Jayapura dan kelompok tani Pelita Jaya Makmur menanam seribu bibit cabe dan akan dilanjutkan hingga seluruh lahan ditanami.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Maclarimboen mengatakan, penanaman cabe ini sebagai bentuk dukungan Polres Jayapura dalam mendukung program ketahanan pangan sekaligus untuk menekan lonjakan harga cabai yang menembus Rp130 ribu per kilogram di Jayapura.

Kapolres menyebut, bantuan dari Kepolisian ini untuk menjadikan warga setempat menjadi lebih mandiri, sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat Kampung Waibron, Distrik Sentani Barat.

Sementara itu, ketua kelompok tani Pelita Jaya Makmur, Marthen Nerotouw menyampaikan apresiasi, karena bantuan yang diberikan polres jayapura membuat mereka lebih fokus menanam pada satu tempat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x