Kompas TV regional jawa timur

Festival Anggrek Nasional di Kota Batu, Hadirkan Anggrek Harga Fantastis

Kompas.tv - 6 Desember 2023, 19:33 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV - Ribuan anggrek cantik dari penjuru Indonesia dihadirkan dalam festival ini anggrek nasional.

Bagi pecinta tanaman hias anggrek, pemandangan seperti ini sangatlah menarik. Ribuan anggrek berbagai jenis dan beraneka warna akan menarik perhatian para pengunjung.

Festival dan kontes anggrek nasional ini digelar di halaman kantor Balai Kota Among Tani Kota Batu.

Batu Shining Orchid Week digelar 2-9 Desember 2023. Selama 8 hari, masyarakat khususnya para pecinta anggrek bisa menikmati keindahan bunga anggrek.

Dedik Setia Sandi, Ketua Pelaksana menyebut, festival ini menghadirkan kontes anggrek yang dibagi dalam dua kategori, yakni kelas anggrek yang dirangkai dan tunggal.

Dalam festival ini selain kontes anggrek, pengunjung juga bisa meminang anggrek incaran dalam bursa anggrek.

Ketua pelaksana ini juga menambahkan, dalam festival kali ini, ada sebuah anggrek yang menarik perhatian, karena harganya yang cukup fantastis,.senilai Rp 100 juta.

"Kalo paling langka, nampaknya sekarang sudah tidak ada lagi anggrek langka, karena semua sudah bisa dibudidayakan di laboratorium," Katanya. 

Festival anggrek ini juga menarik perhatian para pencinta anggrek, karena selain cuci mata mereka juga bisa membeli anggrek incaran.

"Sekalian satu tempat bisa pilihannya banyak, jadi nggak perlu ke tempat tempat lain," Ujar Rini, pengunjung. 

Festival anggrek ini menjadi langkah awal, bagi Perhimpunan Anggrek Indonesia untuk ambil bagian dalam konferensi anggrek Asia Pasifik.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x