Kompas TV regional papua maluku

Momen Hari Armada Kasal Sebut Armada RI Garda Terdepan Pertahanan Utama Laut Nusantara

Kompas.tv - 6 Desember 2023, 18:16 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - TNI AL / Koarmada III gelar peringatan hari armada di Lapangan Upacara Mako Koarmada III, Katapop Sorong Papua Barat Daya. Dalam momen inj kasal menyebut dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis saat ini, TNI Angkatan Laut dihadapkan pada tuntutan  untuk terus meningkatkan kemampuan dan kekuatan.

Dengan keberadaan Armada yang handal tidak hanya sebagai simbol kekuatan, namun hal ini menunjukkan komitmen TNI Angkatan Laut  dalam melaksanakan peran diplomasi pemerintah  guna mewujudkan perdamaian dunia.

Peringatan Hari Armada RI Tahun ini merupakan wahana merefleksikan diri, serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang dicapai. Selain itu, momentum ini adalah bentuk rasa syukur kepada sang pencipta atas peran dan prestasi  Armada RI  dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan pertahanan utama laut nusantara.

Rangkaian peringatan Hari Armada RI tahun 2023 yang dilaksanakan Koarmada III setelah selesai upacara, adalah Gelar Alutsista Tank Marinir, Kapal Perang dan Helikopter TNI AL, penampilan Tarian Insos Kofiau dari Prajurit TNI AL peserta upacara, atraksi Beladiri dari Personel Pasmar 3 dan Peperang Laut Khusus serta Terjun, Freefall dari Satkopaska Koarmada III.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x