Kompas TV regional jawa timur

Gunakan Aplikasi New Pasar.Id, Dagang Lebih Mudah, Belanja Makin Murah

Kompas.tv - 6 Desember 2023, 16:48 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pedagang pasar tradisional tanjung di Kabupaten Jember Jawa Timur sudah berjualan bahan pokok dan penting dengan menggunakan aplikasi new pasar.id milik BRI. Dengan aplikasi ini, dagang makin mudah dan belanja makin murah.

Sejak diluncurkan pada bulan Oktober lalu, pengguna aplikasi new pasar.id di pasar tanjung Kabupaten Jember terus bertambah. Di akhir bulan November, sudah ada 35 pedagang bapokting atau bahan pokok dan penting, yang berjualan dengan aplikasi new pasar.id.

Salah satunya, pasangan suami istri, Dodik Mashudi dan Zelda. Sejak menggunakan aplikasi itu, dagangannya makin laris. Omzet yang didapat juga makin bertambah.

Aplikasi new pasar.id bisa dipasang di HP android maupun ios. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Seperti yang dilakukan oleh penjual nasi di jalan trunojoyo Kecamatan Kaliwates, yakni Amelia.

Ia tinggal memesan lewat aplikasi, lalu membayar dan pesanan langsung diantar oleh kurir atau jasa pengiriman. Selain praktis, banyak promo dan potongan harga yang didapat.

Baca Juga: Digitalisasi Agen BRILink dan UMI, Transaksi Lebih Cepat, Usaha Ultra Mikro Naik Kelas

Selama bulan November, sudah ada 682 transaksi dengan 51 juta rupiah hasil penjualan di pasar tanjung melalui aplikasi new pasar.id. Jumlah itu ditargetkan bertambah menjadi 150 juta rupiah pada bulan Desember.

Selain pedagang bapokting, pihak BRI juga mengajak pedagang lainnya, mulai dari konveksi, pecah belah, buah-buahan, sayur mayur dan lauk pauk untuk berjualan di new pasar.id.

#digitalisasibri #pasarid #bri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x