Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Aniaya Juniornya Hingga Tewas, 6 Prajurit Tni Jadi Tersangka

Kompas.tv - 8 Desember 2023, 18:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebelumnya Pomdam IV Diponegoro sudah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap Prada MZR hingga meninggal. Namun dari pengembangan penyelidikan yang dilakukan, kini menjadi enam orang tersangka. Para tersangka saat ini menjadi tahanan Pomdam  IV Diponegoro.

Dua oknum tersangka awal yakni Pratu D dan Pratu W, ditambah empat orang oknum lagi yang ditetapkan menjadi tersangka yakni Pratu N, Pratu Y, Pratu M dan Pratu B. Tidak menutup kemungkinan tersangka penganiayaan bisa bertambah, namun Kodam belum bisa memastikannya menunggu hasil pengembangan penyelidikan lanjutan Pomdam.

“Yang dari awal ada dua tersangka, sekarang bertambah jadi enam tersangka karena ada tambahan empat yang saat ini statusnya tersangka dan tahanan Pom. Untuk yang awal itu ada Pratu D dan Pratu W, untuk yang tambahan empat orang itu belum bisa saya sampaikan siapanya,” ujar Kolonel INF Richard Harison, Kapendam IV Diponegoro.

Kronologi penganiayaan yang terjadi yakni setelah apel malam hari Kamis 30 November 2023 sekitar pukul 20.30 WIB, para prajurit junior dikumpulkan oleh para seniornya di sebuah barak untuk mendapatkan tindakan disiplin. Namun karena diduga berlebihan, sehingga menyebabkan Prada MZR meninggal dunia meskipun sempat dilarikan ke rumah sakit. Para pelaku ini terancam sanksi berat hukuman penjara lebih dari lima tahun dan dipecat dari kemiliteran.

#tni #pomdamivdiponegoro #penganiayaan



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.