Kompas TV regional papua maluku

Kepala Kampung di Tambrauw Ikut Pelatihan Pelayanan Pemerintahan Berbasis "Online"

Kompas.tv - 5 Desember 2023, 19:29 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Seluruh kepala Kampung di Tambrauw, Papua Barat Daya mengikuti training dan edukasi aplikasi smart kampung. Dengan sistem  informasi pelayanan dan administrasi kampung berbasis desktop dan android, sehingga lebih mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Widyaiswara kementerian dalam negeri, La Mimi mengatakan, kegiatan ini mengikuti perkembangan teknologi yang ada saat ini, pusat konsultasi pemerintah daerah bekerjasama dengan pemerintah kampung Se Kabupaten Tambrauw guna memberikan, training dan edukasi aplikasi smart kampung, selama tiga hari, dengan tujuan dapat mempermudah pelayanan kepala kampung kepada warganya nanti.

Sementara itu, kabid pemberdayaan masyarakat Kampung Tambrauw, Emilianus Baru mengungkapkan, diketahui saat ini pelayanan administrasi di setiap Kampung Kabupaten Tambrauw belum optimal, karena terkendala jaringan telekomunikasi dan sejumlah kendala lainnya, sehingga perlu ada pelatihan khusus bagi kepala kampung agar dapat mengikuti perkembangan zaman yang ada, guna peningkatan pelayanan administrasi yang lebih baik.

Mengingat letak geografis Tambrauw cukup luas, sehingga perlu adanya program yang mempermudah pelayanan. Diharapkan seluruh kepala kampung dapat mengikuti dengan baik pelatihan ini, agar membantu pengurusan pelayanan administrasi. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x