Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Mbak Ita Ajak Warga Kota Semarang Tanam Cabai di Pekarangan Rumah

Kompas.tv - 5 Desember 2023, 16:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Di tengah mahalnya harga cabai, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengajak warga untuk menanam cabai di pekarangan rumahnya. Ajakan menanam cabai ini disampaikan Wali Kota Semarang saat panen cabai di pekarangan rumahnya. Cabai yang di tanam dengan media pot ini tumbuh subur dan berbuah lebat.

Mbak Ita panggilan akrab Wali Kota Semarang menegaskan, warga bisa menanam lima hingga 10 pohon cabai baik itu dengan media pot, hidroponik atau media tanam lainnya, dengan memanfaat pekarangan rumah.

Harga cabai yang kini tembus Rp. 80.000 hingga Rp. 100.000 per kilogramnya, terasa berat bagi ibu-ibu rumah tangga yang secara otomatis menambah anggaran belanja. Dengan menanam dan panen sendiri, setidaknya bisa menghemat pengeluaran.

“Saya memang sudah lama mengajak masyarakat untuk menanam cabai, tidak hanya cabai saja, tapi berupa farming. Kalau kita bisa menanam minimal lima cabai saja, kita tidak perlu membeli cabai lagi yang kalo di pasar harganya sangat tinggi, bahkan satu kilogramnya seharga Rp. 100.000,” jelas Mbak Ita.

Selain cabai, warga juga bisa menanam bawang merah atau sayuran lain seperti bayam, kangkung, terong dan lainnya di dalam pot. Dengan perawatan tanam yang baik, Mbak Ita  yakin apa yang ditanam akan membuahkan hasil.

#mbakIta #walikotasemarang #cabai



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.