Kompas TV regional berita daerah

Curah Hujan Tinggi, Satu Rumah Warga Ambruk Akibat Pergerakan Tanah

Kompas.tv - 4 Desember 2023, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Inilah video rekaman saat rumah milik Dede Supriatna warga Kampung Tegalkaso, Desa Bencoy, Kecamatan Cirenghas, Kabupaten Sukabumi, ambruk akibat pergerakan tanah. Beruntung saat kejadian seluruh penghuni rumah serta perabotan rumah tangga sudah dievakuasi ke tempat yang aman. Saat ini korban pergerakan tanah mengungsi ke rumah mertuanya yang dianggap aman dari bercana.

Pergerakan tanah ini sudah ada tanda dari sejak sepekan lalu, hal itu terlihat dari adanya retakan sepanjang 100 hingga 200 meter yang memanjang di permukiman warga dengan kedalaman satu hingga dua meter. Untuk mengantisipasi adanya korban, Kepolisian Sektor Cirenghas, BPBD, TNI dan pemerintah kecamatan memasang garis Polisi agar lokasi tersebut aman dari aktifitas warga.

Selain satu rumah yang ambruk, bencana pergerakan tanah ini juga mengancam enam rumah yang saat ini sudah dikosongkan. Kini seluruh area yang terancam pergerakan tanah sudah dipasang garis polisi untuk mengantisipasi adanya korban. Selain merusak rumah pergerakan tanah ini merusak lahan pertanian dan akses jalan lingkungan.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x