Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN Ajak Masyarakat dan Penggiat Kopi Ikuti Manual Brew Competition Festival Karya Nyata BUMN

Kompas.tv - 4 Desember 2023, 15:12 WIB
pln-ajak-masyarakat-dan-penggiat-kopi-ikuti-manual-brew-competition-festival-karya-nyata-bumn
Kegiatan Manual Brew Competition akan digelar pada tanggal 15 s.d. 17 Desember 2023 mendatang di Gedung Olahraga (GOR) Kota Baru, Paal Lima, Kota Jambi. (Sumber: Humas PT PLN UID S2JB)
Penulis : KompasTV Palembang

JAMBI, KOMPAS.TV - Dalam rangka Festival Karya Nyata Vol.4 Kementrian BUMN, Rumah BUMN Jambi yang merupakan mitra binaan PLN Unit Induk Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) akan menggelar Manual Brew Competition pada tanggal 15 s.d. 17 Desember 2023 mendatang. Kegiatan ini akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Kota Baru, Paal Lima, Kota Jambi.

Manual Brew merupakan salah satu teknik penyeduhan kopi tanpa menggunakan mesin, sehingga para barista mengandalkan kualitas biji kopi dan inovasi sesuai kreatifitas masing-masing pada saat proses penyeduhaan. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari, yang terdiri dari penyisihan pada tanggal 16 Desember 2023 dan final pada tanggal 17 Desember 2023. Pendaftaran peserta dibuka sejak tanggal 29 November sampai 15 Desember 2023. Para peserta akan bersaing memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.

Manual Brew Competition ini bertujuan untuk membangun ekosistem para pegiat dan pengusaha kopi, meningkatkan kualitas para penyedia atau petani kopi untuk meningkatkan hasil kopinya sehingga mampu mendukung industri kopi lokal, dan menciptakan momentum positif bagi pengembangan ekonomi kreatif di Jambi. Tak kalah penting, kegiatan ini juga mendorong para barista untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kreativitasnya.

CEO Muda Rumah BUMN Provinsi Jambi, Rizky Ferdiansyah, mengatakan kompetisi ini mencerminkan komitmen Rumah BUMN Jambi untuk terlibat aktif dalam komunitas lokal, mendukung perkembangan industri kopi, dan memberdayakan para barista berbakat di wilayah Jambi.

“Melalui kompetisi ini, kami tidak hanya ingin mengasah keahlian barista dalam meracik kopi secara manual, tetapi juga membangun kemitraan yang kuat dengan komunitas pegiat dan para petani kopi lokal. Semoga kegiatan ini menjadi landasan untuk pertumbuhan industri kopi yang positif dan kolaborasi yang berkelanjutan.” tutur Rizky.

General Manager PLN UID S2JB, Bambang Yusuf, mengajak para barista dan para pecinta kopi, khususnya para generasi milenial untuk mengikuti dan meramaikan Manual Brew Competition tersebut. Event ini diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk menjadi enterpreneur dan pengusaha kopi di masa mendatang.

“Kami telah menyebarkan informasi Manual Brew Competition ini melalui media sosial PLN UID S2JB, juga melalui Instagram Rumah BUMN Jambi agar informasinya tersampaikan kepada masyarakat. Melalui media massa juga kami sampaikan informasi kompetisi ini untuk mengajak masyarakat, khususnya yang berada di Provinsi Jambi. Industri kopi saat ini sedang digandrungi anak muda, tidak hanya sebagai penikmat kopi, tetapi juga pelaku usaha. Semoga kegiatan ini dapat mendorong perkembangan usaha Kopi di Kota Jambi”, pungkas Yusuf.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x