Kompas TV regional sumatra

Hadapi Nataru Pemerintah Gelar Gerakan Pangan Murah

Kompas.tv - 4 Desember 2023, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Gerakan Pangan Murah yang di gelar oleh Dinas Pangan Aceh ini, merupakan upaya pemerintah untuk memberikan harga pangan yang murah di tengah kenaikan sejumlah harga kebutuhan pokok seperti beras dan cabe. Dalam gerakan ini, pemerintah memberikan subsidi kepada seluruh bahan pokok yang dijual di gerakan pangan murah ini.

Plt Kepala Dinas Pangan Aceh, Surya Rayendra mengungkapkan gerakan pangan murah ini, juga dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi Aceh.

Sementara itu, Rahmi Widiriani, Direktur Distribusi dan cadangan Pangan Badan Pangan Nasional, yang memantau gerakan pangan murah di Aceh ini, menyebut pemerintah berupaya menjaga ketersediaan dan harga pangan sesuai kebutuhan masyarakat dengan kualitas yang bagus, karena kebutuhan yang meningkat, menurutnya berpengaruh terhadap stabilitas pasokan dan harga pangan, serta upaya dalam menjaga inflasi.

Di gerakan pangan murah ini, ada 5 komoditi yang dijual dengan harga subsidi yaitu beras premium 5 Kg sebesar 40 ribu rupiah, telur satu papan 44 ribu rupiah, gula 2 Kg 26 ribu, mnyak goreng 2 liter seharga 32 ribu dan cabe merah 22 ribu untuk setengah kilogram.

 

 

Video Jurnalis  : Mustajab

Editor               : Iwan Sudirja




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x