Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Libur Nataru, Pengguna Jalan Diimbau Taat Lalu Lintas

Kompas.tv - 4 Desember 2023, 13:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pengguna jalan baik melalu tol maupun jalan nasional seperti pantura, jalur tengah hingga jalur selatan, diminta untuk mentaati peraturan lalu lintas yang ada, seperti berkendara dengan melebihi batas kecepatan yang diperbolehkan. Selain itu, masyarakat diimbau untuk menggunakan kendaraan yang layak jalan atau dalam kondisi yang prima. Masyarakat diminta melakukan pengecekan kelayakan kendaraan mulai dari rem hingga ban. Sehingga kondisi kendaraan benar-benar aman saat melaju pada libur nataru nanti. Selain itu, kondisi pengemudi juga harus dalam keadaan bugar.

Setiap dua hingga tiga jam, pengendara mobil diminta untuk beristirahat dengan memanfaatkan rest area yang ada di sepanjang jalur tol. Sehingga dia berharap tidak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.

“Diimbau kepada masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas terutama kecepatan jangan over speed, menggunakan kendaraan yang prima dan layak jalan, cek kondisinya, sehingga perjalanan nanti pada saat Nataru betul-betul fit dan bagus. Termasuk kondisi pengemudi, sekian jam harus istirahat,” tegas Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, Dirlantas Polda Jateng.

Seperti diketahui, tim gabungan sudah melakukan survei sejumlah ruas jalan yang setiap tahun bakal dilalui para pemudik baik saat libur Ramadhan maupun Nataru. Petugas melakukan pengecekan black spot pada ruas-ruas jalan tersebut.

#lalulintas #liburnataru #semarang



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.