Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Serap Lapangan Kerja, Dunia Kampus Kolaborasi Gandeng Industri

Kompas.tv - 4 Desember 2023, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kolaborasi dan sinergi antara dunia kampus dan dunia industri ini berpeluang menyerap lapangan pekerjaan. Kolaborasi ini untuk mendukung program magang agar berjalan efektif.

Untuk menyukseskan program magang, Fakultas Ilmu Komputer Soegijapranata Catholic University (Fikom USC) menggelar Internship Fair Fikom 2023 dengan tujuan agar mahasiswa dan pelajar tangguh dan siap untuk bekerja.

“Itu membuka seluas-luasnya perusahaan yang kalau mau cari pekerja itu tidak nanti setelah lulus, tapi sekarang ini sebelum mereka lulus pada saat magang, karena lebih tahan banting karena sudah terbiasa dengan situasinya,” jelas Ridwan Sanjaya, Dekan Fikom SCU.

Sementara itu, Stephani Inggrit Swastini, Ketua Panitia Internship Fair Fikom 2023, mengatakan, Fikom Soegijapranata Catholic University secara rutin menggelar Internship Fair dalam 10 tahun terakhir. Di sini setiap perusahaan melakukan presentasi kepada mahasiswa dan pelajar sembari melakukan rekruitmen program magang kerja tiga hingga enam bulan.

“Bisa mencoba bagaimana dunia kerja yang sebenarnya, soalnya kalau mereka belum mengalami magang kan biasanya mereka baru abstrak gitu ya, belum ada bayangan. Nah kalau ini mereka bisa mencoba dulu kira-kira bagaimana kalau misalnya mereka kerja di dunia kerja,” ujar Stephani Inggrit Swastini, ketua panitia.

Kegiatan internship fair dinilai positif dan sangat efektif dimana mahasiswa dan pelajar dipersiapkan betul-betul memposisikan dirinya terjun di dunia kerja.

#scu #fikomscu #semarang



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.