Kompas TV regional sulawesi

Sosialisasi Kenaikan Biaya Penyelenggara Ibadah Haji 2024

Kompas.tv - 4 Desember 2023, 14:17 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kantor Kementerian Agama Wilayah Sulawesi Selatan menyosialisasikan kenaikan biaya penyelengaraan ibadah haji tahun 2024 sebesar 93 koma 4 juta rupiah. Sosialisasi dilakukan kepada seluruh kantor agama di Sulawesi Selatan.

Dari total biaya penyelenggara haji, jemaah haji hanya membayar 56 juta atau 60 persen dari 93 koma 4 juta rupiah. Sisanya dibayarkan melalui nilai manfaat uang tabungan jemaah selama 13 tahun yang tersimpan di badan pengelola kuangan haji. jika jemaah sudah membayar DP sebesar 25 juta rupiah, maka jemaah hanya perlu membayar 33 juta rupiah untuk biaya pelunasan.

Selain biaya penyelenggara ibadah haji, Kemenag Sulsel juga mengumumkan perbedaan pembayaran di tiap wilayah di indonesia termasuk perbedaan pembayaran perkabupaten kota di Sulawesi Selatan. Kantor kemenag juga mengumumkan daftar tunggu keberangkatan haji dari 24 kabupaten kota di sulsel. Masa tunggu terlama di kabupaten bantaeng yang mencapai 47 tahun, dan tersingkat dari kabupaten luwu yakni 23 tahun.

#kementrianagama

#biayahaji

#sosialisasi



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.