Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Tingkatkan Sinergi PLN UP3 Palembang Audiensi ke Pj Walikota Palembang

Kompas.tv - 2 Desember 2023, 21:39 WIB
tingkatkan-sinergi-pln-up3-palembang-audiensi-ke-pj-walikota-palembang
Manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palembang melakukan audiensi bersama Pj. Walikota Palembang, Drs Ratu Dewa, M.Si di ruang kerjanya, Kamis (30/11) lalu. (Sumber: PLN UP3 Palembang)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Dalam meningkatkan sinergi Manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palembang melakukan audiensi bersama Penjabat Walikota Palembang, Drs. Ratu Dewa, M.Si di ruang kerjanya, Kamis (30/11) lalu.

Pembahasan terkait sinergi Pemerintah Kota Palembang dengan layanan kelistrikan PLN menjadi fokus utama, peluang sosialisasi bersama, hingga pembahasan mengenai penerangan jalan umum (PJU) di beberapa titik Kota Palembang.

Pada kesempatan tersebut, Widodo, Manager PLN UP3 Palembang menyampaikan bahwa sinergi antara PLN dan Pemkot Palembang telah terjalin dengan baik selama ini. Terkait topik pembahasan kesiapan PLN menjelang Pilkada dan Pemilu, Manager UP3 Palembang, Widodo mengungkapkan bahwa secara sistem kelistrikan PLN UP3 Palembang telah siap dan telah berkoordinasi dengan Bawaslu Kota Palembang.

Widodo juga menyampaikan permohonan dukungan dalam mengatasi gangguan tanam tumbuh yang berpotensi mengganggu suplai listrik terutama pada musim penghujan saat ini. PLN juga memastikan selalu berkoordinasi dengan dinas terkait tentang hal-hal yang berkaitan dengan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“PLN selalu menjalin komunikasi yang baik antara Dinas PUPR maupun Bappeda Kota Palembang. Secara rutin PLN telah menyetorkan Pajak Penerangan Jalan yang dipungut melalui pembayaran listrik kepada Pemkot Palembang melalui Bappeda Kota Palembang dan secara teknis di lapangan rutin berkoordinasi bersama Dinas PUPR dalam membahas permasalahan yang berkaitan dengan PJU di Kota Palembang,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Penjabat Walikota Palembang, Drs Ratu Dewa, M.Si menyampaikan apresiasi kepada PLN UP3 Palembang atas kerjasama yang telah terjalin antara PLN dan Pemerintah Kota Palembang dalam menjaga pasokan listrik bagi seluruh masyarakat Kota Palembang. Pemkot Palembang sangat terbuka untuk bersama-sama melakukan sosialisasi agar keandalan listrik ini selalu berjalan dengan baik.

“Kami siap mendukung dan menjembatani antara PLN dan aparat pemerintahan baik di seluruh kecamatan maupun kelurahan di Kota Palembang dalam mensosialisasikan upaya menjaga keandalan listrik di Palembang. Misalnya, dengan pemangkasan pohon dan upaya lainnya karena hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Palembang dalam menciptakan kota nyaman dan berkelanjutan bagi warganya,” ungkap Pj. Walikota Palembang.

Di akhir kunjungan, Widodo menegaskan bahwa PLN akan terus berkomitmen dalam menyediakan energi listrik yang andal. Selain itu, mendukung program Pemerintah Kota Palembang sebagai wujud transformasi PLN pada pilar customer focused, dengan bekerja sama dan kolaborasi bersama Pemerintah Kota Palembang. (*)




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x