Kompas TV regional sulawesi

Tak Bayar Pajak, Satu Juta Data Kendaraan Terancam Dihapus

Kompas.tv - 4 Desember 2023, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - samsat Makassar, Sulawesi Selatan menemukan sekitar satu juta kendaraan yang menunggak pajak. Data kendaraan tersebut rencannya akan dihapus, jika pemilik kendaraan tak melunasi tunggakan pajaknya .

Tim pembina samsat yakni kepolisian dan juga dispenda provinsi Sulawesi Selatan kini tengah melakukan pendataan jumlah kendaraan yang menunggak pajak. Dari hasil penulusuran, ditemukan banyak kendaraan yang menunggak pajak bahkan hingga puluhan tahun .

Dari data samsat makassar, ada sekitar satu juga kendaraan yang menunggak pajak. Lama tunggakan pajaknya tak main–main, bahkan hingga lebih dari tiga puluh tahun.

Samsat pun berencana menghapus data kendaraan, jika tak melunasi tunggakan pajak. Apalagi dalam aturan, data kendaraan bisa di hapus jika pemilik kendaraan tak melunasi kewajibannya selama dua tahun berturut-turut sejak masa berlaku STNK habis.

Pihak samsat kini mengimbau kepada pengguna kendaraan untuk taat pajak. Apalagi pemerintah daerah siap memberikan diskon di akhir tahun 2023 ini.

#bayarpajak

#terancamdihapus

#sejutakendaraan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x