Kompas TV regional papua maluku

Lanud Silas Papare Buka Posko Pengaduan Netralitas TNI Saat Pemilu

Kompas.tv - 1 Desember 2023, 18:42 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Sebagai bentuk komitmen tni angkatan udara untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2024, Lanud Silas Papare Jayapura membuka posko pengaduan netralitas TNI. Masyarakat dapat melaporkan oknum TNI yang terlibat dalam politik praktis.

Posko ini akan melayani dan memfasilitasi masyarakat untuk melapor jika menemukan keterlibatan aparat TNI maupun asn lanud silas papare baik dalam bentuk money politik, maupun dukungan langsung untuk pasangan calon tertentu.

Komandan Lanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menyebut, pengaduan yang disampaikan harus disertakan dengan alat bukti seperti foto dan video keterlibatan aparat tni au dalam kampanye salah satu paslon capres dan cawapres maupun caleg.

Nantinya bentuk pelanggaran yang dilaporkan oleh masyarakat akan ditelusuri dan akan berkoordinasi dengan bawaslu untuk menentukan kategori pelanggaran yang dilakukan. Jika terbukti prajurit tni melakukan pelanggaran, maka akan diberikan sanksi tegas.

Selain mendirikan posko pengaduan, Danlanud juga melarang penggunaan fasilitas Lanud Silas Papare untuk kampanye maupun pemasangan alat peraga kampanye di lingkungan Lanud Silas Papare Jayapura.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x