Kompas TV regional sumatra

BPH Migas Resmikan 9 Lembaga Penyalur BBM Daerah 3T

Kompas.tv - 2 Desember 2023, 10:00 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH BESAR, KOMPAS.TV - 9 titik lembaga penyalur yang berada di wilayah 3T ini diresmikan langsung oleh Badan Pengatur Hilir Minyak, dan gas bumi bersama PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera bagian utara. Dari 9 titik stasiun pengisian Bahan Bakar Umum, tiga titik di antaranya berada di Provinsi Aceh.

Adapun sejumlah lembaga penyaluran BBM satu harga yang diresmikan antara lain SPBU yang berada di Bunguran Selatan, Rusip Antara, Siberut Barat Daya, Wolya Timur, Linge, Batang Natal, Pining, Pesisir Tengah dan Rantau Rasau.

BPH Migas juga menjamin kuota BBM subsidi di wilayah 3T, penerapan BBM satu harga ini merupakan wujud program energi berkeadilan bagi masyarakat khususnya mereka yang berada di wilayah 3T. Sehingga  bisa menikmati BBM satu harga dan perekonomian masyarakat di wilayah 3T dapat meningkat.

Selain petugas, masyarakat yang berada di wilayah 3T juga diminta untuk melakukan pengawasan terhadap BBM subsidi tersebut. Sehingga tidak ada oknum yang bermain, meskipun berada di wilayah yang jauh di akses.

 

Video Jurnalis  : Syahril

Editor               : Iwan Sudirja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x