Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jasad Bayi Baru Lahir Dibungkus Sarung Ditemukan di Sekitar Makam

Kompas.tv - 1 Desember 2023, 13:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS. TV - Penemuan jasad bayi perempuan di dekat makam pinggir jalan di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mengejutkan warga. Jasad bayi ditemukan terbungkus kain sarung dan baju koko.

Penemuan jasad bayi pertama kali diketahui seorang anak yang hendak berangkat mengaji. Saksi curiga melihat kucing yang tengah mengendus tas jinjing yang diduga digunakan untuk membawa jasad sang bayi. Polisi yang tiba di lokasi membawa jasad bayi tersebut ke instalasi kamar jenazah RSUD Brebes.

“Yang pertama dilaporkan oleh Masyarakat dan dipertemukan pertama kali oleh anak-anak yang ngaji, lalu anak tersebut melapor ke Pak RT. Saat ditemukan sudah meninggal,” tutur Ipda Rukas, Kanit Reskrim Polsek Wanasari.

Menurut keterangan dokter, jasad bayi yang masih berusia 30 minggu dalam kandungan dengan berat 1kg dan panjang 34cm. Diperkirakan bayi tersebut baru dilahirkan kurang dari 12 jam. Kini polisi masih menyelidiki orangtua bayi yang diduga tidak bertanggungjawab membuang bayi malang tersebut.

#jasadbayi #desapesantunan #brebes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x