Kompas TV regional sulawesi

Kejati Maluku Tetapkan Bendahara Setda SBT Tersangka Korupsi

Kompas.tv - 1 Desember 2023, 13:55 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

AMBON, KOMPAS.TV - Bendahara sekretariat daerah kabupaten Seram bagian timur ditetap sebagai tersangka korupsi oleh kejaksaan tinggi maluku. Tersangka diduga terlibat korupsi dana belanja langsung dan tidak langsung tahun anggaran 2021 kabupaten Seram bagian timur, yang merugikan negara 2 koma 5 miliar.

Usai jalani pemeriksaan oleh tim penyidik kejaksaan tinggi maluku, tersangka  IL, lansung mengenakan rompi tahanan dan ditahan di rutan kelas II A Ambon selama dua puluh hari kedepan. Bendahara setda kabupaten Seram bagian timur berinisial IL, ditetapkan tersangka atas dugaan tindak pidana korupsi dana belanja langsung dan tidak langsung daerah setempat tahun anggaran 2021.

Dari kasus ini negara dirugikan 2 koma 5 miliar rupiah dari total anggaran 28 koma 8 miliar, yang bersumber dari belanja langsung sebesar 12 koma 78 dan belanja tidak langsung 16 koma 04 miliar.

#kasuskorupsi

#bendaharasetda

#tersangka



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.