Kompas TV regional jawa timur

Eddy Rumpoko Dimakamkan di TMP Kota Batu

Kompas.tv - 30 November 2023, 21:32 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV - Mantan Wali Kota Batu periode tahun 2007 - 2017 Eddy Rumpoko yang meninggal dunia pada Kamis (30/11/2023) pagi dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kota Batu.

Kedatangan jenazah almarhum Eddy Rumpoko disambut haru sahabat dan keluarga yang sudah menunggu sejak pagi di rumah duka Jalan Trunojoyo Kota Batu. Jenazah mantan Wali Kota Batu ini diberangkatkan dari Rumah Sakit dr Kariadi Semarang Jawa Tengah.

Setelah disemayamkan di rumah duka, sebelum jenazah almarhum Eddy Rumpoko disalatkan di Masjid Brigjen Sugiono di lingkungan Balai Kota Batu. Pemakaman mantan Wali Kota dua periode ini diiringi hujan lebat. 

Kombes Budi Hermanto yang pernah menjabat sebagai Kapolres Batu mengaku sangat kehilangan dengan kepergian Eddy Rumpoko. Kapolresta Malang Kota ini menceritakan pengalamannya selama menjabat sebagai Kapolres Batu yang kerap kali bekerja sama dengan almarhum Eddy Rumpoko.

"Saya merupakan bagian yang banyak dididik oleh almarhum ER, jiwa sosial ER banyak saya ambil saya terapkan dimana saya berada," Kata Kapolresta. 

Sementara itu Ririck Mashuri, Kadinsos Kota Batu menyebut, pemakaman mantan wali Kota Batu di Taman Makam Pahlawan ini sesuai dengan permintaan LVRI, karena pada 2015 almarhum Eddy Rumpoko mendapatkan penghargaan dari LVRI di Jakarta.

"Atas inisiatif LVRI itu mengajukan surat kepada bapak Wali Kota untuk Pak Eddy dimakamkan disini dengan pertimbangan almarhum menerima penghargaan dari Legion Veteran Republik Indonesia di Jakarta," Kata Ririck.

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.