Kompas TV regional sumatra

Klinik Pratama Nusalima Medika Pekanbaru Raih Sertifikat Paripurna Kementerian Kesehatan

Kompas.tv - 30 November 2023, 14:34 WIB
klinik-pratama-nusalima-medika-pekanbaru-raih-sertifikat-paripurna-kementerian-kesehatan
Manajemen dan Karyawan Nusalima Medika saat berfoto bersama dengan tim auditor sertifikasi di Klinik Pratama Nusalima Medika Cemara Kota Pekanbaru. Manajemen menargetkan tujuh klinik Pratama akan segera terakreditasi paripurna pada akhir 2023 mendatang. (Sumber: PTPN Group)
Penulis : KompasTV Pontianak

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Klinik Pratama Nusalima Medika yang beroperasi di Jalan Cemara, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau berhasil meraih Sertifikat Paripurna dari Kementerian Kesehatan RI.

Sertifikasi tersebut merupakan bentuk pengakuan dari tim Kementerian Kesehatan terhadap layanan kesehatan maksimal di Klinik yang berada di bawah naungan PT Nusalima Medika, anak Perusahaan PT Perkebunan Nusantara V tersebut.

Direktur Utama PT Nusalima Medika Dr Hary Andriyanto di Pekanbaru, Rabu (29/11/2023) mengatakan raihan sertifikat tersebut kian melengkapi semangat segenap jajaran keluarga besar Nusalima Medika untuk memberikan layanan kesehatan yang prima kepada masyarakat.

"Baru kemarin Klinik Utama kita berhasil mendapatkan sertifikat paripurna yang pertama di Riau. Alhamdulillah, kemarin, klinik pratama kita juga memperoleh sertifikat serupa. Ini merupakan bukti akan komitmen kita bahwa Nusalima Medika serius memberikan pelayanan terbaik," kata Hary.

Hal senada disampaikan Manajer Klinik PT Nusalima Medika, Dr Ahmad Syubki Asy'ari yang menegaskan bahwa pihaknya memegang teguh tagline Kesehatan Anda Adalah Prioritas Kami. "Dan kami mewujudkannya dengan didukung penuh perusahaan melalui dokter dan tenaga kesehatan yang profesional," ujarnya.

Klinik Pratama Nusalima Medika Cemara Pekanbaru memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk sekelasnya seperti layanan kesehatan dokter umum, dokter gigi, hingga persalinan. Selanjutnya, klinik tersebut juga cukup nyaman, luas, dan bersih serta pelayanan yang ramah.

"Ini pencapaian luar biasa. Kami akan terus termotivasi untuk meningkatkan layanan kesehatan prima kepada masyarakat," tuturnya.

Lebih jauh,Manager Operasional dan Umum PT Nusalima Medika, Rini Yulianti menguraikan secara keseluruhan perusahaan mengelola tujuh klinik pratama yang tersebar di berbagai penjuru Riau, Klinik Utama di Pekanbaru serta satu unit rumah sakit Tandun di Kabupaten Kampar, Riau.

Rumah sakit Tandun yang memiliki fasilitas lengkap serta beroperasi penuh selama 24 jam tujuh hari seminggu itu belum lama ini diganjar predikat paripurna bintang lima.

Sementara itu, Rini mengatakan untuk saat ini enam Klinik Pratama lainnya masih dalam proses akreditasi dalam upaya memperoleh sertifikat paripurna. "Insya Allah target kita akhir tahun 2023 ini, tujuh klinik pratama seluruhnya terakreditasi seperti klinik utama dan rumah sakit Tandun yang sebelumnya telah terakreditasi," paparnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x