Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Murid Madrasah Temukan Mayat Bayi di Brebes, Polisi: Dilahirkan Kurang dari 12 Jam sebelum Ditemukan

Kompas.tv - 30 November 2023, 10:07 WIB
murid-madrasah-temukan-mayat-bayi-di-brebes-polisi-dilahirkan-kurang-dari-12-jam-sebelum-ditemukan
Ilustrasi. Seorang murid madrasah taman pendidikan Quran (TPQ) di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menemukan jenazah bayi perempuan di dalam sebuah tas, Rabu (29/11/2023). (Sumber: TribunBali/KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

BREBES, KOMPAS.TV - Seorang murid madrasah taman pendidikan Quran (TPQ) di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menemukan jenazah bayi perempuan di dalam sebuah tas.

Jenazah bayi tersebut ditemukan di depan makam desa setempat, Rabu (29/11/2023).

Dilansir Kompas.com, saat melintas di depan makam, murid madrasah tersebut melihat seekor kucing mengendus sebuah tas. Karena penasaran, ia pun mendekat dan menemukan ada tubuh bayi di dalam tas itu.

Merasa ketakutan, murid TPQ itu langsung melaporkan temuannya kepada warga sekitar, yang kemudian meneruskan laporan ke Polsek Wanasari.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Bayi di Lampung Selatan, Kondisi Jasad Tak Utuh

"Saat ditemukan, bayi perempuan itu sudah dalam kondisi meninggal," kata Kanit Reskrim Polsek Wanasari Ipda Rukas Sigit kepada wartawan, Rabu (29/11/2023) malam.

Mayat bayi perempuan tersebut kemudian dibawa ke RSUD Brebes untuk pemulasaran, termasuk memeriksa kondisi luar dan perkiraan proses lahir bayi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, usia kandungan sang ibu saat bayi itu lahir diperkirakan 30 minggu. Dengan demikian, bayi itu lahir prematur.  Berat badan bayi tersebut 1 kg dengan panjang 34 sentimeter.

Baca Juga: Mayat Bayi Dibungkus Tas Plastik Ditemukan di Depan Ruko di Klaten

"Estimasi lahirnya, kurang dari 12 jam dan kemungkinan kuat hasil hubungan gelap," terang Rukas.

Setelah proses pemulasaran, jenazah disemayamkan di ruang jenazah RSUD Brebes.

Kini, polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap pelaku pembuangan jasad bayi tersebut.


 



Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.