Kompas TV regional berita daerah

Menikmati Sop Buntut Rempah, Pemandangan Sawah Menambah Syahdu

Kompas.tv - 29 November 2023, 21:47 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Tempat makan Haji Wongso yang berada di Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, bernuansa alam. Sajian utama menu sop buntut dipadukan dengan indahnya alam sekitar.

 

Ya, menikmati sop buntut tersebut berada di tepi areal persawahan. Suasana damai nan sejuk ala pedesaan tersebut menambah nikmat dari masakan.

 

Dipilihnya lokasi dekat dengan sawah tersebut karena bertujuan untuk memberikan rasa nyaman serta diharapkan dapat menghilangkan pikiran penat bagi para pengunjung sehingga bisa segar kembali.

 

Sop buntut yang disuguhkan juga berbeda pada umumnya. Ciri khas dari sop buntut tersebut yaitu kuahnya sangat kental karena bumbu yang digunakan mengandalkan rempah-rempah.

 

Salah satu pengunjung, Yovie, menjelaskan, kuah dari sop buntut tersebut terasa sangat kuat, kental, serta berbeda pada umumnya. Suasana yang disajikan berupa pemandangan alam menambah syahdu bagi para pembeli.

 

Harga satu porsi sop buntut tersebut masih terjangkau dan ramah kantong. Satu porsi dibanderol dengan harga Rp 45 ribu hingga Rp 65 ribu, dengan bonus nasi sepuasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x