Kompas TV regional jawa timur

Kota Malang Terima 80% Logistik Pemilu, Tunggu Pengiriman Surat Suara

Kompas.tv - 29 November 2023, 19:17 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - KPU kota Malang memastikan telah menerima 80% logistik Pemilu 2024. 

Sejak akhir Oktober lalu, KPU Kota Malang telah menerima pengiriman logistik untuk pemilu 2024. Diawali dengan tinta, secara bertahap logistik Pemilu terus berdatangan. Bebagai macam logistik keperluan pemilu 2024 disimpan di gudang penyimpanan milik KPU di Jalan Tenaga Baru, Blimbing, Kota Malang.

Logistik Pemilu yang sudah diterima KPU Kota Malang yakni 12.270 kotak suara, 9.808 bilik suara, 4.904 botol tinta, 2.000 unit bantalan dan alat coblos plastik pembungkus berbagai ukuran, 40.000 kertas segel dan pengaman kotak suara atau gembok.

Hingga saat ini KPU Kota Malang masih menunggu kiriman surat suara DPRD Kota Malang dari KPU Provinsi Jawa Timur, dan surat suara calon presiden, DPR RI  dan DPD dari KPU pusat.

"Perlengkapan pemungutan suara , dukungan pemungutan suara itu sudah ada 80 persen tinggal surat suara," Kata Aminah.

Aminah menambahkan untuk menjaga keamanan logistik di gudang penyimpanan logistik Pemilu, pihaknya melibatkan aparat kepolisian yang bertugas selama 24 jam dan memasang kamera pengawas. 

Selain itu, KPU juga telah memastikan, kondisi gudang aman dari kebocoran di musim hujan.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.