Kompas TV regional berita daerah

Lestarikan Bambu Untuk Ekowisata Pendidikan Masa Depan

Kompas.tv - 29 November 2023, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dalam rangaka melestarikan bambu hingga membutanya menjadi daya beli, Yayasan Bumi Karuhun Kadudampit Kabupaten Sukabumi Jawa Barat menggelar Aku Dan Bambu Nusantara, bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia, yang dihadiri oleh dinas terkait serta para pelajar dari tingkat sekolah dasar hingga perkuliahan.

Dengan tema Geus Wayah Awi Ancik Dina Jati Wangina, Aku Dan Bambu Nusantara ingin memberikan apresiasi terhadap para pengrajin bambu yang berada di Wilayah Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, dengan memamerkan produk kerajinan bambu yang telah dihasilkan oleh masyarakat sekitar Kadudampit, dengan harapan bisa menaikkan eksistensi para pengrajin bambu di sukabumi. Selain pameran bambu, Aku Dan Bambu Nusantara juga menampilkan sejumlah apresiasi pertunjukan seni, penampilan anak pramuka, workshop terkait bambu dan penciptaan karya tari serta bazar UMKM usaha mikro Daerah Kadudampit.

Dengan diadakannya Aku Dan Bambu Nusantara ini diharapkan kedepannya masyarkat dapat mengoptimalkan ruang publik untuk kegiatan seni budaya, pendidikan seni dan berbagai hal dengan kemajuan kebudayaan. Juga agar masyarakat dapat menjaga lingkungan serta pertunjukan seni demi ekowisata pendidikan masa depan.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x