Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sejumlah Wasit Liga 3 Jateng Disanksi

Kompas.tv - 28 November 2023, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sejumlah pertandingan Liga 3 Jateng yang dinilai menonjol beberapa waktu lalu pada match day ke-4 oleh Asprov PSSI Jateng antara lain yakni Persip Pekalongan vs Sragen United, Persibangga Purbalingga vs PSIW Wonosobo, dan Persiku Kudus vs PSIR Rembang.

Komite Wasit Asprov PSSI Jateng, Aril Rinenggo mengatakan, berdasarkan sejumlah video yang didapatnya, pertandingan Persip vs Sragen United dia melihat asisten dua tidak bertugas dengan baik. Kesalahan serupa juga terjadi pada laga Persibangga vs PSIW, dimana asisten dua wasit dinilai tidak bertugas dengan baik.

Sementara pertandingan Persiku vs PSIR, dan Persiku vs PSDB, dari investigasi yang dilakukannya, wasit memimpin pertandingan dengan baik, sehingga tidak terjadi kesalahan. Namun, diprotes keras oleh sejumlah pemain.

Sanksi yang diberikan kepada sejumlah wasit dalam hasil investigasi tersebut sesuai dengan tingkat kesalahannya hingga larangan memimpin pertandingan hingga waktu yang belum ditentukan.

“Pasti salah hukum sesuai dengan tingkat kesalahannya ke tim supaya baik,” tutur Aril.

Alil menegaskan menindak tegas wasit yang berbuat salah, namun dia juga meminta official tim menekan wasit agar bertugas dengan baik.

#liga3jateng #wasitdisanksi #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x