Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Parade Nusantara dan Gelar Karya P5 Kuatkan Karakter Siswa

Kompas.tv - 28 November 2023, 13:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kemeriahan nampak di halaman SMP Islam Al Azhar 14 Kota Semarang  Sabtu (25/11/2023) pagi. Para siswa mengenakan kostum adat daerah dari berbagai wilayah di Indonesia. Para orangtua juga hadir untuk menyaksikan putra-putrinya tampil di kegiatan Parade Nusantara dan gelar karya P5 atau project penguatan profil pelajar Pancasila.

Tak hanya itu, untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan serta mental yang tangguh, siswa kelas 7 pun membuka stan-stan kuliner. Para siswa pun sangat antusias memasarkan dagangannya.

“Sebenarnya seru tetapi ada susahnya, yaitu kita harus bisa menghitung cepat. Karena, ada pembeli yang ngasih uang besar, sedangkan di sini kebanaykan Rp20.000 , Rp10.000,” ujar Naila, siswa.

Kegiatan P5 ini tak hanya mengajarkan peserta didik untuk berwirausaha sejak dini, namun juga melatih kerjasama dan kekompakan.

“Karya P5 dengan tema kewirausahaan dipadankan dengan kelas 8 dan kelas 9 Parade Nusantara. Kelas 7 karena temanya kewirausahaan, maka mereka membuka stand kuliner yang disesuaikan dengan bakat dan minat masing-masing siswa,” tutur Nur, Kepala SMP Islam Al-Azhar Kota Semarang.

“Semoga acara ini bia terselenggara dengan lebih baik lagi. Bisa di support dari jam dan orang tua murid juga,” ujar Ika, orangtua siswa.

Melalui serangkaian kegiatan Parade Nusantara dan gelar karya P5 dengan tema kewirausahaan, diharapkan dapat memberikan manfaat serta pengembangan kreativitas terhadap para siswa dalam konsep sekolah merdeka.

#paradenusantara #smpislamalazhar14 #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x