Kompas TV regional berita daerah

Timnas AMIN Sebut Penguasa Berpotensi Jadi Dalang Kecurangan Pemilu

Kompas.tv - 27 November 2023, 19:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Timnas Amin menyebut, penguasa berpotensi jadi dalang utama, kecurangan pemilu. Tudingan itu berdasarkan sejumlah insiden, yang terjadi. Sebagai antisipasi, Timnas Amin memasifkan gerakan relawan, termasuk mendirikan posko di daerah.

Asisten Pelatih Timnas Amin, Jazilul Fawaid memastikan, Timnas Amin tidak akan tinggal diam dengan dugaan kecurangan pemilu. Ia menyebut, salah satu indikator kecurangan pemilu adalah putusan mahkamah Konstitusi, terkait batas usia calon wakil Presiden. Jazil menyebut penguasa berpotensi jadi dalang utama kecurangan pemilu, dengan menggerakkan TNI-Polri dan Aparatur Sipil Negara.

Sebagai antisipasi, Timnas Amin akan memasifkan gerakan relawan dan menyebar posko pemenangan relawan Amin di daerah. Salah satu posko, yang didirikan  ada di Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo. Timnas dan posko relawan Amin, tak hanya dibentuk di tingkat Provinsi, namun juga di daerah, dengan motor penggerak para Kiai Kampung dan Pengasuh Pesantren.

Baca Juga: Menteri Desa PDTT Disebut Kampanyekan Pasangan Amin, Begini Respons Muhaimin

Jazil berharap, TNI-POLRI dan Aparatur Sipil Negara bisa bersikap netral agar menghasilkan produk pemilu yang demokratis dan berintegritas.

 

#TimnasAmin #KecuranganPemilu #NetralitasAparat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x