Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Kemenkumham Sumsel Terima Penghargaan dibidang Pengembangan Kompetensi SDM

Kompas.tv - 27 November 2023, 19:04 WIB
kemenkumham-sumsel-terima-penghargaan-dibidang-pengembangan-kompetensi-sdm
Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya saat menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly didampingi Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan. (Sumber: Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel)
Penulis : KompasTV Palembang

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel membuktikan komitmen dalam pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), setelah kembali menambahkan torehan penghargaan di tahun 2023.

Kali ini Kanwil Kemenkumham Sumsel menerima penghargaan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, sebagai Unit Kerja Kantor Wilayah dengan Nilai respon tercepat atas tindak lanjut rekomendasi penilaian kompetensi dengan nilai 98.33.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly didampingi Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan kepada Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya pada pembukaan Rapat Koordinasi BPSDM tahun 2023, Senin, di JS Luwansa Hotel, Jakarta.

Torehan menggembirakan tersebut lantaran Kanwil Kemenkumham Sumsel dinilai sukses menyelenggarakan Penilaian Kompetensi seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel pada tahun ini.

Disamping itu, Kanwil Kemenkumham Sumsel juga sukses mengikutsertakan pegawainya dalam pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh BPSDM Hukum dan HAM.

Tercatat sepanjang tahun 2023 ini, pada pelatihan manajerial/ kepemimpinan sebanyak 197 orang pegawai, pelatihan teknis 9.328 pegawai, dan Pelatihan fungsional sebanyak 3.824 pegawai.

Raihan ini sekaligus menjadi bukti bahwa Kanwil Kemenkumham Sumsel berkomitmen penuh dalam meningkatkan kompetensi SDM.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel menyampaikan rasa bangganya atas penghargaan ini. "Bahwa Kanwil Kemenkumham Sumsel selalu berupaya untuk meningkatkan kompetensi seluruh jajaran," ujar Ilham yang pada kesempatan itu didampingi Kadiv Administrasi Rahmi Whidyanti, dan Kasubbag Kepegawaian, Bulan Mahardika Subeksi.

Sementara Menkumham Yasonna dalam sambutannya menilai Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu tumpuan penggerak suatu organisasi, maju mundurnya suatu organisasi bertumpu pada bagaimana pengembangan dan pengelolaan SDM yang ada.

"Jika pengembangan SDM tidak menjadi prioritas maka bangsa ini akan mengalami kemunduran, hal ini akan menjadi ancaman serius dalam Pembangunan bangsa ini", ungkap Yasonnna.

SDM Unggul Indonesia Maju menjadi Visi Presiden Joko Widodo, hal ini berkaitan erat dengan menghadirkan suatu SDM yang unggul guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), tutur Yasonna.

Dengan berbagai sumber daya yang dimiliki BPSDM Kumham, diharapkan mampu untuk membuat peta jalan pengembangan SDM Kemenkumham ini akan seperti apa kedepannya, saya yakin kita mampu menghasilkan SDM yang berkualitas untuk menghadirkan pemerintahan yang berkelas dunia, tambahnya.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x